2 Hari 3 Malam Naik Kapal Laut Pelni Trip KM Kelud Medan – Batam – Jakarta

Perjalanan menyenangkan dibagikan melalui akun Youtube Channel bernama Imotorium VLOG. Ia melakukan perjalanan menggunakan KM Kelus, dimulai melalui Pelabuhan Bandar Deli Belawan, Medan pada pukul 1 siang.

Perjalanan yang menyita waktu 3 hari 2 malam harus dilalui oleh sang pembuat video, untuk mengingat kembali memorinya 20 tahun lalu saat menaiki transportasi ini.

Pada video, kita bisa melihat bagaimana penampakan kapal ini serta ada apa saja fasilitas yang terdapat disana. Video yang berisi 26 menit, memberikan berbagai informasi mengenai KM Kelud.

Perjalanan 20 Tahun Silam yang Terulang Kembali

Setelah check in menggunakan sistem Boarding Pass, ia menuju ke ruang tunggu. Dia mengambil kelas 2B dengan jurusan Medan-Jakarta dengan harga tiket Rp 703.000. Keberangkatan menggunakan kapal Pelni KM Kelud pada pukul 16.00 sore.

Estimasi sampai di Jakarta sekitar 2 setengah hari, yaitu sekitar 56 jam waktu tempuh. Apabila dibandingan dengan kapal Kelud sebelumnya, kecepatannya lebih lambat pada kapal Kelud sekarang. Karena saat ini ada 2 lokasi transit di Tanjung Balai Karimun dan Batam.

Dahulu juga di Belawan Medan ini ada 2 kali pemberangkatan jurusan Jakarta setiap minggu, yaitu KM Sinabung dan KM Kelud. Kini Sinabung sudah berubah rute menuju Surabaya-Sulawesi-Maluku -Papua.

Dahulu juga ada kapal yang menuju ke Aceh bernama KM Sangiang, namun sudah beralih rute juga. Setelah KM Kelud datang, ia menuju ke dalam kapal menggunakan fasilitas Garbarata.

Keadaan di dalam kapal ini terlihat sudah agak lama dengan penampilannya, namun masih layak untuk dijadikan moda transportasi. Mengambil kunci kamar di dek 5, setelah itu mencari kamar yang sudah ditentukan.

Kamar kelas 2B ini terlihat sederhana, dilengkapi dengan kaca, 8 tempat tidur, 2 stop kontak dan tempat mandi digunakan bersama. Untuk kamar kelas 2A hanya berbeda di jumlah tempat tidur dan loker yang lebih luas.

Untuk kelas 1 disediakan televisi, dan kamar mandi serta toilet pada kamar, setelah kapal berjalan kita bisa melihat pemandangan laut. Untuk kondisi kamar mandi kelas 2 kurang direkomendasi, karena kurang bersih.

Ada juga mini teater di dek 2, disini Anda bisa menonton film yang akan diberitahukan melalui pengeras suara. Karena tidak ada sinyal, maka hiburan yang didapat hanya dari televisi dan main game di handphone.

Untuk ruang makan atau restoran kelas 1 dan 2, mengambil sendiri secara prasmanan. Terdapat mushola besar di bagian belakang dek 7, juga ada kebaktian pada sabtu malam dan minggu.

Lalu tempatnya akan berubah menjadi live music diatas jam 9 malam, didalam kapal juga terdapat mini market di dek 8 bagian belakang bernama Pelni Mart. Kapal ini masih terbilang layak untuk digunakan bagi masyarakat yang ingin pergi menggunakan transportasi ini.

Pembuat video : Imotorium VLOG. Tanggal penerbitan : 14 Mei 2019


Ijab Kabul Paling Konyol dan Bikin Ngakak

Ijab kabul adalah momen sakral bagi setiap orang. Sebuah channel di Youtube memperlihatkan momen ini pernah menjadi konyol karena para seleb. Ini jelas membuat penulis tertawa lepas.

Momen konyol saat ijab kabul sendiri cukup beragam. Momen konyolnya seperti sulit melakukan ijab hingga respons yang nampak berlebihan.

Konten ini dibuat oleh channel youtube Surya Citra Televisi (SCTV)

Berikut Ijab Paling Konyol Tersebut

Kebanyakan video yang beredar memperlihatkan ijab konyol dari masyarakat umum. Namun ternyata, hal ini juga dialami artis.

Jumlahnya sendiri cukup banyak. Berikut beberapa kejadian ijab paling konyol tersebut.

  1. Pelawak Komar

Kejadian pertama dialami oleh pelawak Komar. Disini Komar sendiri bukan bertindak sebagai mempelai.

Ia dipercaya menjadi saksi. Ini sangat wajar mengingat ia sudah berusia hingga 60 tahun. Biasanya ketika ijab selesai, seseorang akan langsung berdoa.

Namun respons dari pelawak ini cukup berbeda. Ia secara spontan langsung menggebrak meja yang berhasil menghasilkan gelak tawa.

  • Amar Zoni

Selanjutnya adalah Amar Zoni. Baru-baru ini ia menikahi aktris cantik bernama Irish Bella. Pada saat ijab kabul, Amar ternyata mengalami kepeleset lidah.

Kondisi ini terjadi karena nama Irish Bella yang kebule-bulean sehingga sulit disebutkan. Namun ia sukses menyelesaikan ijab di percobaan kedua.

Saking senangnya, Amar melakukan selebrasi karena kesuksesan tersebut. Ia langsung menaikkan kedua tangannya.

  • Babe Cabita

Hal konyol lain terjadi pada pernikahan Babe Cabita. Seperti yang pasti diketahui, komika ini memiliki karakteristik rambut kribo.

Ternyata di pernikahan, rambut tersebut tidak dicukur. Ini jelas membuatnya kesulitan dalam menggunakan peci.

Hal tersebut membuatnya tampil berbeda di pernikahan. Namun dalam proses ijab sendiri, tidak ada kesalahan yang dilakukan. Babe sukses menyelesaikan dalam sekali percobaan.

  • Sule

Baru-baru ini pernikahan komedian Sule dengan Natalie sukses menjadi trending topik. Sama seperti Babe, Sule juga menyelesaikan ijab dengan lancar dalam sekali percobaan.

Namun uniknya, Sule langsung melakukan selebrasi begitu pernikahan selesai. Bahkan ia melakukan selebrasi hingga dua kali.

Pertama ia mengangkat salah satu tangan selepas dinyatakan sah. Setelah itu, ia berteriak sambil berdiri hingga membuat semua hadirin tertawa.

Mungkin ke depannya, akan banyak kejadian unik lain yang dialami para public figure. Kejadian tersebut pasti akan terus diingat seumur hidup.

Channel Video : Surya Citra Televisi (SCTV), Tanggal penerbitan : 26 November 2020