Jantung Berdebar, Sopir Langsung Melompat Turun Ketika Dengar Suara Jeritan Warga yang Melihat

Jalan hanya berupa tanah kerap mengalami kerusakan. Terutama jika banyak dilalui truk bermuatan berat. Seperti dalam video yang diunggah oleh Rijara Eka melalui channel Youtube miliknya.

Dalam unggahan Rijara Eka, video diawali dengan truk pengangkut kelapa sawit berwarna hijau. Kendaraan tersebut tampak kesusahan melewati medan jalan yang seperti lubang besar dengan tanah lembek karena hujan.  

Setelah berhasil melewatinya, sopir truk berbincang dengan Rijara. Katanya harus tetap fokus dalam mengemudi. Rijara Eka tidak hanya menyorot peristiwa yang terjadi namun juga berhubungan baik dengan para sopir.  

Truk Sampai Miring Karena Kondisi Jalan

Kegagalan pertama dalam melewati rintangan di lokasi adalah sebuah truk berwarna biru. Di belakangnya ada antrian 4 truk pengangkut kelapa sawit. Dari arah berlawanan terdapat trinton kosong tanpa muatan berusaha membantu.

Di tengah usaha tersebut, tali yang dikaitkan antara keduanya tersebut justru terlepas. Truk tanpa muatan rupanya tidak kuat untuk mengangkat kendaraan yang terjebak sehingga beralih ke lainnya.

Truk trinton dengan muatan di belakangnya diandalkan untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan lancar, kendaraan yang terjebak tadi dapat ditarik naik.

Setelah itu, Datang kendaraan berwarna hijau dan terjebak.

Kemudian seorang sopir dari truk berwarna kuning menawarkan bantuan dan bisa mengatasi masalah dengan mudah. Setelah itu datang kendaraan kuning lain yang justru terjebak dan dibantu oleh kendaraan berwarna hijau.

Di tengah bantuan menarik, kendaraan kuning miring dimana ban depan sebelah kanan melayang dari tanah. Sang sopir segera turun setelah warga di sekitar jalan tersebut berteriak kaget.

Karena takut semakin miring, petakan kelapa sawit di bagian kiri kendaraan dibongkar. Sehingga ban depan bagian kanan dapat kembali menyentuh tanah. Setelah itu, kendaraan dapat ditarik melewati medan jalan.

Beberapa saat kemudian banyak truk tangki melewati jalan dengan mudah dan lancar. Diantaranya adalah nissan diesel. Banyak sekali kendaraan tangki tidak terkendala masalah ketika melewati jalan tersebut.

Video menegangkan mengenai truk yang hampir ambruk ini dapat Anda lihat melalui https://www.youtube.com/watch?v=ENpVF1tzVZo. Video dari channel Youtube Rijara Eka ini diterbitkan pada 29 Mei 2021 dimana mendapat 8.686.452 view di tanggal 9 Oktober 2021.

Jalan berlumpur penuh lubang dan tidak rata merupakan masalah umum yang dihadapi para sopir truk bermuatan. Terutama bermuatan kelapa sawit. Saling membantu sesama sopir dan warga sekitar adalah solusi dari masalah tersebut.

Jalan yang hanya berupa tanah kerap mengalami kerusakan simak proses menegangkan penyelamatan truk yang hampir oleng dalam artikel ini

Tips Puasa Sehat

Fungsi lain dari puasa adalah mengistirahatkan organ pencernaan. Organ yang bekerja untuk mencerna makanan yang kita konsumsi ini akan terus bekerja jika kita tidak berpuasa.

Hal ini diibaratkan seperti ketika anda menggunakan sepeda motor. Jika sepeda motor terus dinyalakan untuk perjalanan yang jauh tanpa berhenti, maka mesin motor tentunya akan sangat panas dan untuk mendinginkannya maka anda harus menghentikannya sejenak.

Begitu juga dengan organ pencernaan anda.

Sayangnya puasa seringkali membuat sebagian orang khawatir bahwa dengan puasa mereka akan dehidrasi, akan kelaparan, kulit akan menjadi kering dan lain sebagainya. Padahal puasa tidak akan menyebabkan semua masalah itu karena di dalam tubuh kita sudah memiliki cadangan untuk memenuhi kebutuhan tubuh anda.

Agar puasa anda tetap aman, berikut ini tips puasa sehat untuk anda;

1. Banyak mengkonsumsi air putih

Pada malam hari, perbanyak mengkonsumsi air putih. Hal ini untuk memberikan persediaan mineral untuk tubuh anda sehingga ketika puasa anda tidak akan dehidrasi.

2. Pilihlah makanan yang mengandung kalori

Ketika puasa anda pasti akan tetap beraktifitas, ini artinya anda tetap membutuhkan kalori untuk energy anda.

3. Hindari makanan berlemak dan terlalu pedas

Makanan yang mengandung lemak tinggi pastinya sangat tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, hindari juga makanan yang terlalu pedas karena dikhawatirkan hal ini akan memicu meningkatnya asam lambung bagi anda yang mempunyai penyakit maag.

4. Hindari makanan yang mengandung zat-zat berbahaya

Aneka makanan instan adalah makanan yang sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi apalagi pada saat puasa. Kandungan dalam makanan instan merupakan sumber racun yang bisa berbahaya untuk kesehatan. Jadi agar puasa anda tetap sehat, pilihlah makanan yang bukan isntan dan bebas dari bahan pengawet.

Tips puasa sehat ini pada dasarnya sangat dipengaruhi oleh pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi. Semakin sehat makanan yang dikonsumsi, maka ketika puasa anda tidak akan mengalami masalah.

Khusus bagi anda yang mempunyai penyakit maag, mengkonsumsi obat maag menjelang waktu puasa cukup baik untuk mengantisipasi sakit maag yang kambuh.