Rumah Kecil? No Worries!

tangga sepatu

tangga & sepatu

Gak usah bingung kalo ternyata kamu punya rumah yang kecil—bahkan super kecil. Karena, kamu justru akan menjadi sangat kreatif.

Contohnya gambar di atas.

Biasanya yang dimanfaatkan dari tangga adalah space di bawahnya. Ada yang menjadikannya lemari penyimpanan, bahkan kamar kecil.

Yang satu ini agak beda. Kamu bisa simpan sepatu–atau benda-benda lain seperti buku atau mainan anak–di setiap anak tangga. Keren kan idenya?

Tapi, bukan cuma tangga yang bisa dimaksimalkan fungsinya. Sudut ruangan juga bisa jadi spot yang menarik. Misalnya, bisa dijadikan ‘perpustakaan rumah.’ Letakkan sebuah sofa mungil yang nyaman, sekatkan dengan lemari tembus pandang yang diisi dengan koleksi buku-buku kamu. Di dinding di atas sofa, tempelkan lampu agar kamu lebih nyaman dalam membaca.

Gak punya ruang bermain untuk anak? Lagi-lagi, manfaatkan sudut ruangan. Gunakan lemari mainan lucu sebagai sekat. Di sudut itu, biarkan anak bermain (baca: memberantakkan mainannya) sepuasnya. Tentunya, ajak si anak untuk turut merapikan setelahnya.

Suka bercocok tanam tapi tidak punya halaman? Mudah kok. Manfaatkan jendela kamar. Buat semacam pot permanen di bawah jendela dan tanamlah tanaman kesukaan kamu di sana. Setiap pagi, setelah bangun tidur, kamu bisa langsung menyiram tanaman kesayangan.

Nah, ternyata, ada cara lain kan untuk memaksimalisasikan fungsi tangga atau ruang lain dalam rumah?

Kuncinya: Be Creative!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>